Cara Menanam Cabe Hias

23.40 Om Pare 0 Comments

Cara Menanam Cabe Hias


Seiring berkembangnya peminat pada cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang menginginkan secara mandiri menanam pohon cabai ini . Bahkan biasanya berasal dari kamu sendiri telah belanja bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau sebetulnya tidak amat percaya bagaimana langkah mengakibatkan bibit cabe hias yang  anda miliki bisa tumbuh bersama baik.https://cabehiasan.wordpress.com

Meski keluar cantik dan terhitung terlampau unik. Bibit cabe hias perlu ditanam dengan sebagian kiat tertentu supaya tumbuh bersama baik. Cabai ini kemungkinan terlihat layaknya cabai pada kebanyakan dan cukup tahan hama. Namun kalau anda keliru didalam cara pembibitan dan penanaman maka cabai yang anda tanam tidak dapat tumbuh bersama baik.

Bagi Anda yang udah membudidayakan cabai ini dan mendambakan menanamnya kembali melalui proses pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya di bawah ini supaya hasil yang kamu bisa bisa maksimal.

a. Cara membuat bibit cabai hias lewat sistem pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum proses penanaman itynterjadi , Aada proses pembenhina yang menjadi awal dari semuanya. Cek terhadap tnaman phon cabai hias kamu apakah ada cabia yang sudah memadai masak dan tua untuk dipetik. Kemudian belah bagian kulitnya dan pisahkan antara biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang sudah kamu ambil didalam air biasa selamam beberpa jam . lantas cuci dan remas- remas agar antara biji dapat terpisah bersama dengan sempurna. Llau ubah arinya dan rendam semalaman sehingga benih tereklupas dari kulit ari dan terhitung lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci kembali sampai lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih bakal jadi kasus dan sebabkan cabai  tidak dapat tumbuh bersama dengan sempurna. Adanya lendir terhadap bibit mampu menghindar perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang telah dicuci dibawah cahaya matahari hingga  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering selanjutnya daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dilaksanakan bersama tepat. Bibit berikut daoat bertahan sampai 3 tahun lamanya,

b. Cara menyebabkan bibit cabai hias lewat  penyemaian tunas
1. Rendam di dalam air  bibit yang anda simpan sebelumnya dan udah melalui sistem pengeringan . Tidak mesti direndam benar-benar lama memadai 15 sampai 20 menit saja . Asal udah memadai menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama dengan ukuran lebih kurang 6X7. Beri lubang di anggota bawah Polibag yang telah disiapakan. Aaau terkecuali anda tidak memilki Polibag kamu sanggup menggunakan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan bersama tnah bernutrisi yang terdiri berasal dari tanah , pupuk kompos dan terhitung pupuk kandang. Atau keliru satunya saja .
4. Kemudian buat lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman lebih kurang ¼  dari ukuran Polybag. Lalu timbij ulang dnegan tnaha. Lakukan penyiraman dengan air yang dicampur pupuk organik selama sehari satu kali dengan spray . Dan dilakukan paling baik terhadap pukul 3 sore.

Bibit cabe anda bakal tumbuh didalam tidak cukup lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke didalam Polybag yang lebih besar supaya mencapai ukuran tengah sebelum dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi sudah selesai. Cara diatas amat enteng diikuti bukan?. Anda I bisa mencoba langkah membawa dampak bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup enteng dan simpel. Selamat menanam.

0 komentar: