5 Tanaman Hias Ini Pas Dirawat Pemula, Yuk Coba!

21.49 Om Pare 0 Comments

5 Tanaman Hias Ini Pas Dirawat Pemula, Yuk Coba!


Walau berkesan gampang, menanam serta menjaga tanaman nyatanya cukup susah untuk dikerjakan. Tidak hanya harus dikasih perhatian dengan teratur, perkembangan tanaman dikuasai banyak unsur. Akhirnya, terkadang bukanlah jadi bagus, tanaman yang kamu tanam justru jadi layu demikian saja.

Tetapi, itu bukan bermakna tidak ada tanaman yang gampang untuk dirawat. Berikut team kumpulkan lima tanaman yang gampang dirawat, jadi pas untuk kamu yang ingin coba bercocok tanam.

Tidak butuh sering-sering disiram. (photo: pixabay/suju)

Tanaman kaktus dapat hidup serta di padang pasir sekalinya. Hal tersebut dikarenakan kaktus yang bisa bertahan hidup di suhu yang panas serta cukup dengan sedikit air saja. Ini menjaga kaktus benar-benar gampang, serta waktu kamu repot sekali juga.

Kamu cukup memberikannya air kadang-kadang saat tidak repot. Walau bentuk tanaman kaktus kelihatan sederhana, bukan berarti mereka tidak indah. Beberapa tanaman kaktus serta dapat menumbuhkan bunga yang indah saat cukup sudah besar.

2. Bougenville

Sering dikatakan sebagai bunga kertas. (photo: pixabay/hans)

Bunga asal Amerika Selatan ini pas untuk kamu yang memiliki pekarangan di muka rumah. Bunga bougenville perlu disiram dengan teratur serta dipotong bila kamu memiliki waktu lebih. Pemotongan itu mempunyai tujuan untuk merangsang perkembangan bunganya agar lebih lebat.

Lucunya, bunga Bougenville seringkali dikatakan sebagai bunga kertas sebab kelopaknya yang seperti dengan kertas. Warnanya juga bermacam, jadi pekarangan rumahmu akan kelihatan indah dengan kedatangan tanaman Bougenville ini.

3. Lidah Mertua

Dapat bertahan di semua cuaca. (photo: Instagram @faukahhouse97)

Walau namanya berkesan aneh, tanaman yang satu ini tidak cuma gampang dirawat dan juga mempunyai banyak faedah loh. Tanaman lidah mertua dapat bertahan di hampir tiap kondisi, baik itu terserang cahaya matahari terik atau mungkin tidak benar-benar.

Hebatnya, tanaman lidah mertua keluarkan oksigen saat malam hari. Umumnya tanaman lain lakukan respirasi pada malam hari, yaitu menyerap oksigen serta keluarkan karbon dioksida. Menurut riset Kampus Naresuan Thailand, tanaman lidah mertua dapat menyerap gas karbon dioksida dengan efisien. Untuk bersihkan udara satu ruangan kantor besar cuma diperlukan empat sampai lima tanaman lidah mertua saja.

4. Lavender

Perlu disiram tanpa ada perawatan spesial. (photo: pixabay/manfredrichter)

Bunga yang satu ini tidak cuma indah saja, dan juga mempunyai aroma yang wangi. Aroma yang menurut kita wangi itu nyatanya tidak disenangi oleh nyamuk. Jadi pas untuk kamu yang merasakan tempat tinggalnya banyak dihinggapi nyamuk.

Untuk merawatnya juga perlu disiram dengan teratur saja, tidak memerlukan perawatan spesial bila kamu tidak memiliki waktu. Salah satu yang membuat tanaman ini gampang bertumbuh adalah cuaca yang lembab serta musim dingin atau salju. Berikut yang membuat Lavender pas di tanam di Indonesia yang mempunyai iklim tropis.

5. Bunga Jam Sembilan

Cukup cahaya matahari serta disiram. (photo: )

Seperti namanya, bunga yang satu ini mekar pada jam 09.00 serta layu pada sore hari. Bunga yang satu ini akan tumbuh subur bila mendapatkan pencahayaan dari cahaya matahari yang cukup. Serta tentu saja disiram dengan teratur. Selain itu, tanaman yang satu ini tidak memerlukan perawatan spesial.(sep)

0 komentar: