Kegunaan Tanaman Hias Lidah Mertua Serta Trik Merawatnya

22.10 Om Pare 0 Comments


Apa Anda peminat tanaman hias? Tanaman Lidah Mertua sebagai tanaman hias yang terkenal di tiap-tiap rumah, terpenting lantaran punya pelbagai ragam kegunaan dan ringan perawatannya.

Daun yang keras seperti sifat sukulen, tegak, serta ujung meruncing yaitu sifat khusus Lidah Mertua ini. Lantaran bentuk yang seperti mata pedang ini, kerapkali tanaman hias Lidah Mertua dikatakan dengan tanaman pedang-pedangan. Nama lain dari Lidah Mertua yaitu Sansevieria atau Snake Plant.

Model Pot serta Ragam Lidah Mertua sesuai sama Peletakkannya

Umumnya, Lidah Mertua terdiri berubah menjadi dua ragam. Pertama, Lidah Mertua yang punya daun pendek yang cuma selama 8 centimeter. Model tanaman ini sesuai buat di letakkan di meja tamu, rack di area kerja, serta hiasan ditepi tangga.

Ke dua, model Lidah Mertua yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50-75 centimeter. Dengan ketinggian yang cukupi, tanaman lidah dapat dimaksimumkan jadi pagar atau pembatas area.

Akan tetapi sesungguhnya, Lidah Mertua terdiri berubah menjadi 70 model, seperti Sansevieria Trifasciata, Pinguicula, Pagoda, dll. Lidah Mertua dapat ditanam langsung di tanah apabila Anda punya area yang cukup. Akan tetapi, untuk Anda yang mau menyimpan Lidah Mertua jadi tanaman hias dalam rumah , semestinya butuh menentukan pot yang sesuai sama. Ukuran pot standard berdiameter 15-30 centimeter. cabe hias

Kala membahas kegunaan, Lidah Mertua sebagai pilihan idola lantaran memiliki fungsi jadi filter udara. Masih banyak kegunaan lidah mertua ialah : http://keripikparia1.weebly.com/blog/7-tanaman-bawa-serta-peruntungan-kemakmuran-menurut-feng-shui

1. Kurangi sick building syndrome. Sick building syndrome yaitu situasi kesehatan yang mengalami penurunan yang dihadapi oleh yang tinggal dalam rumah gara-gara resiko kandungan karbon dioksida (CO2) , nikotin, serta resiko pemanfaatan AC yang tinggi. Dengan mendatangkan Lidah Mertua, beberapa zat beresiko itu bakal tersaring sampai rumah bakal merasa fresh serta bebas polusi.

4. Menyerap gelombang radiasi yang disebabkan oleh banyak barang elektronik

Lidah Mertua sebagai model tanaman yang punya daya penyesuaian yang begitu baik pada lingkungan, sampai membudidayakannya lantas cukup ringan. Trik menanam tanaman Lidah Mertua yaitu dengan pembelahan tunas serta stek daun.

1. Menanam dengan Pembelahan Tunas

Perihal penting pertama yaitu sajikan pot atau wadah plastik terdapat media tanam serta pupuk. Menyadur dari Bibit Bunga, tanaman lidah mertua bakal mulai bertunas seandainya usianya capai 1 tahun. Pembelahan tunas dari tanaman induknya ini bisa dilaksanakan seusai tunas berusia 2-4 bulan.

2. Menanam dengan Stek Daun

Menyadur dari Bibit Online, trik menanam Lidah Mertua dengan Stek daun dilaksanakan dengan memangkas daun lidah mertua dengan cara horisontal. Ketentuannya, daun yang bakal distek mesti cukup umur. Bagusnya di ambil daun terbawah atau daun paling tua. Tanaman induk dapat distek selang 2—3 bulan setelahnya. Kebanyakan, 90% tanaman Lidah Mertua yang diperbanyak dengan stek daun bakal merasakan reposisi berwujud pergantian corak serta warna.

Trik Menjaga Lidah Mertua

Anda cukup menyiramnya 1-2 kali dalam 1 minggu dengan persentase air lebih kurang dua 25 sampai 30 ml per 1 kali penyiraman. Air yang kebanyakan malahan cuma bakal mengundang bakteri serta penyakit. Perlu diingat buat melihat perawatan daunnya biar tak ringan patah lantaran pesonanya ada pada liukan daunnya.

Harga Lidah Mertua

Harga Lidah Mertua begitu beraneka, dimulai dari Rp 25. 000 sampai Rp 225. 000. Harga sesuai dengan ukuran tanaman (tinggi serta rimbun) . Perumpamaannya, Grow and Grow jual Lidah Mertua setinggi 1 mtr. di pot diameter 30 cm di harga Rp 225. 000.

0 komentar: